Cara Membuat CD Repair Windows 7

Pasang Iklan Anda disini !
Tampilkan Deskripsi Iklan Anda yang Lebih Panjang disini
Pasang Iklan Anda disini !
Tampilkan Deskripsi Iklan Anda yang Lebih Panjang disini
Setiap microsoft mengeluarkan operating system terbaru (Termasuk Windows 7), mereka mengClaim kalau sistem operasi tersebut telah stabil dari pendahulunya. Meskipun demikian, anda tidak akan pernah tau suatu saat system yang stabil ini akan mengalami masalah. Alangkah lebih baik jika anda melakukan antisipasi guna meminimalisir akibat yang ditimbulkan oleh Windows 7 saat mengalami masalah.
Salah satu solusi persiapan yang dapat anda lakukan untuk mengantisipasi kerusakan tersebut adalah dengan cara membuat sebuah CD Repair Windows 7 yang dapat digunakan untuk booting saat operating system mengalami masalah. Windows 7 punya sebuah fitur yang dapat digunakan untuk membuat CD Repair dengan langkah yang sangat mudah.
Langkah kerjanya adalah sebagai berikut :
  • Klik Start , kemudian ketik system Repair disk klik Create a System Repair Disc.

  • Lalu akan keluar window Create a System Repair Disc. Kemudian pilih media disk yang akan dipakai.
  • Lalu masukan sebuah kepingan CD kosong kedalam CD/DVD RW dan lanjutkan dengan klik tombol Create Disc.
  • Setelah selesai, keluarkan kepingan CD/DVD tersebut 
Sekarang anda sudah punya kepingan CD yang dapat digunakan sebagai Repair Disc Windows 7 di komputer atau notebook anda.

Lalu bagaimana cara pemakaiannya?
  • Pertama booting komputer atau notebook anda menggunakan kepingan CD/DVD yang telah anda buat. Pilih Windows Setup (EMS Enabled) untuk memasuki menu system Repair. 


  • Setelah proses booting selesai, anda bisa mengakses tombol tools System Recovery Options dan mengembalikan Image System File yang telah anda buat sebelumnya.

  • Sekarang anda dapat memilih jenis Recovery yang akan anda dijalankan untuk memulihkan system operasi Windows 7 pada PC atau Notebook sesuai dengan kerusakan system yang anda hadapi. Jika ingin menggunakan image system yang telah dibuat, Klik System Image Recovery dan ikuti langkah2 berikutnya sesuai dengan petunjuk dan arah yang disediakan.


Meskipun tidak pernah diinginkan, anda tidak akan pernah tahu kapan system operasi Windows 7 mengalami masalah. Sebuah langkah yang bijak jika mau meluangkan waktu untuk membuat CD Repair yang akan bermanfaat saat Notebook atau PC anda mengalami masalah.

Cara Membuat CD Repair Windows 7Unknown 100out of 100 based on 503503 ratings. 504504 user reviews.

Artikel Terkait

{ 0 komentar... read them below or add one }

Tambahkan Komentar Anda