Celah Pada Situs Seag2011.com

Pasang Iklan Anda disini !
Tampilkan Deskripsi Iklan Anda yang Lebih Panjang disini
Pasang Iklan Anda disini !
Tampilkan Deskripsi Iklan Anda yang Lebih Panjang disini




Hari ini tanggal 11-11-11 suatu tanggal yang istimewa, yang belum tentu terjadi setiap tahun dan juga bertepatan dengan dibukanya Sea Games 2011 di Palembang. Walaupun pada awalnya kita sempat ragu dengan kesiapan panitia Sea Games, namun hal tersebut dapat ditepis oleh panitia sehingga sea games dapat diselenggarakan dengan kesiapan yang mendekati 100%.

Bagaimana kesiapan dari sisi Informasi Teknologi ? tepat nya dua hari yang lalu saya sempat melihat penerapan IT pada Sea Games kali ini. Dimulai dengan mengunjungi situs resmi sea games http://www.seag2011.com/

Dari sisi tampilan menurut saya sudah ok, informasi ok, kelengkapan seperti Medal Tally juga sudah ada, namun saya menemukan sedikit celah pada situs http://www.seag2011.com/ tepatnya pada Medal Tally Sea Games

Code:
http://apps.seag2011.com/rs2011/bm/cm/MedalsTally.aspx?sname=26th%20SEA%20Games%20Jakarta-Palembang%202011

Dimana pengunjung dapat dengan mudah mengganti nama Kejuaraan ataupun Nama Cabang Olah Raga. Celah ini saya temukan tanpa menggunakan tools yang ribet, tapi hanya menggunakan intuisi. Dengan melihat URL yang ada, saya menduga bahwa nama kejuaraan dicetak di laman menggunakan variable yang ada di URL tersebut.

Ketika saya coba mengubah namanya menjadi "Kejuaaraan Antar Black"... dan voila... nama di situs pun berubah menjadi Kejuaraan Antar MAHO


Hal ini juga terjadi ketika kita klik untuk cabang olahraga :


Celah ini mungkin tidak akan mempengaruhi data Medal Tally, karena ketika kita mengubah nama pertandingan tersebut tidak akan mengubah database, tapi celah ini bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak diinginkan untuk melakukan penipuan ataupun cuma menjadikan situs ini sebagai joke.
Untuk menutup celah yang seperti ini tidak membutuhkan effort yang tinggi, cukup melakukan sedikit modifikasi pada method yang digunakan untuk menampilkan nama kejuaraan ataupun cabang olah raga, dengan tidak menggunakan variable yang ada pada URL tapi langsung me-retrieve dari database.

Menurut saya, secepatnya panitia Sea Games harus melakukan perbaikan terhadap celah ini, sebelum ditemukan celah-celah lain yang lebih berbahaya. Mari kita dukung pelaksaan Sea Games 2011, sukses sebagai peserta dan sukses sebagai penyelenggara. Ayo Indonesia Bisa!!!
Celah Pada Situs Seag2011.comUnknown 100out of 100 based on 503503 ratings. 504504 user reviews.

Artikel Terkait

{ 0 komentar... read them below or add one }

Tambahkan Komentar Anda