Telkom Bangun 'Silicon Valley' di Bandung

Pasang Iklan Anda disini !
Tampilkan Deskripsi Iklan Anda yang Lebih Panjang disini
Pasang Iklan Anda disini !
Tampilkan Deskripsi Iklan Anda yang Lebih Panjang disini
Assalamualaikum Wr.Wb dan Selamat Malam para Blogger. Malam ini saya akan Share Info tentang seputar Telkom. Langsung saja baca Infonya dibawah ini...!!!

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) berencana membanguna sarana inkubasi yang akan memfasilitasi para pembuat program aplikasi.

"Nanti disediakan sama Telkom, kalau perlu pendanaan," kata Direktur Utama Telekomunikasi Indonesia, Rinaldi Firmansyah usai BUMN Award 2011 di Jakarta, Kamis, 1 Desember 2011.

Rinaldi mengungkapkan, perusahaan telah menunjuk Kota Bandung sebagai tempat berkumpul para pemprogram aplikasi ini. Untuk mewujudkan rencana tersebut, Telkom telah mengalokasikan dana hingga Rp50 miliar untuk 3-4 tahun. "Nanti ada 60 60 tempat disana," kata dia.

Dengan fasilitas tersebut, Telkom berharap para pembuat program nantinya bisa membuat aplikasi konten, mengetesnya di telepon genggam dan komputer personal, serta mengkaji kemungkinan kerjasama.

Rinaldi menegaskan, penyediaan fasilitas inkubasi ini merupakan salah satu perusahaan untuk mengembangkan industri krearif nasional.

Pada bagian lain, Telkom mengaku pihaknya hingga saat ini belum memutuskan belanja modal (capital expenditure/Capex)perusahaan pada tahun 2012. Namun dari perkiraan awal, anggaran Capex perusahaan disediakan sebesar Rp15 triliun, atau hampir sama dengan anggaran tahun lalu.

"Capexnya hampir sama, kira-kira ada 15 T, kan belum disetujui komisaris," kata dia.

Sumber pendanaan untuk Capex tersebut diharapkan berasal dari internal perusahaan sebesar 70 persen, refinancing 20 persen, dan sisanya berasal dari pinjaman perbankan. Saat ini Telkom telah mengantongi komitmen fasilitas pinjaman dari bank nasional.

Rencananya Capex perusahaan akan digunakan sebesar 60 persen untuk seluler dan 30 persen pengembangan broadband.
Telkom Bangun 'Silicon Valley' di BandungRama Arif Maulana 100out of 100 based on 503503 ratings. 504504 user reviews.

Artikel Terkait

{ 0 komentar... read them below or add one }

Tambahkan Komentar Anda