Gempa Aceh Terdahsyat Terbaru 2012

Pasang Iklan Anda disini !
Tampilkan Deskripsi Iklan Anda yang Lebih Panjang disini
Pasang Iklan Anda disini !
Tampilkan Deskripsi Iklan Anda yang Lebih Panjang disini
Assalamualaikum Wr.Wb dan Selamat Malam Para Blogger - Setelah Post "Biodata Profil Pemain dan Sinopsis Drama Korea Lie To Me" dan "Jadwal MotoGP Lengkap Terbaru 2012 - TRANS7". Malam ini saya akan Share Informasi yaitu Gempa Aceh Terdahsyat Terbaru 2012. Langsung saja Mari Kita Simak.

Gempa Aceh Terdahsyat Terbaru 2012 - Bencana alam di Aceh terulang kembali yaitu Gempa. Padahal tahun 2004 Gempa besar sudah terjadi di Aceh dan bercampur dengan tsunami yang sangat besar dan dahsyat. Gempa Aceh terjadi kembali pada bulan April ini dan menggemparkan para warga disana dan seluruh Indonesia.

Gempa ini berkekuatan 8,5 SR. Gempa yang terjadi pada pukul 15:38 WIB tersebut sontak membuat warga Kabupaten Simeuleu dan sekitarnya menjadi panik, apalagi BMKG sempat memberi peringatan bahwa gempa tersebut berpotensi tsunami.

Walau akhirnya peringatan tsunami itu dicabut, gelombang tsunami kecil sempat terjadi di Kampung Sentosa, tepatnya di atas Gunung Carak atau Gunung TVRI Calang sesaat setelah gempa terjadi. Gempa Aceh ini sendiri menimbulkan 5 korban jiwa, beberapa orang luka-luka, dan 1 dalam kondisi kritis.


“Berdasarkan hasil pendataan korban dan kerusakan bencana gempa bumi dan tsunami di Aceh hingga siang ini, terdapat lima orang meninggal dunia, satu orang kritis, dan enam orang luka ringan,” kata Sutopo Purwo Nugroho selaku Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB.

Sampai hari ini, Jumat (13/4), warga Aceh terus waspada terhadap gempa walau mereka sudah mulai beraktivitas normal seperti hari biasa. Sementara itu gempa susulan masih terus  saja terjadi.

Menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pada hari ini saja sudah terjadi beberapa kali gempa. Gempa susulan berkekuatan 5 SR sempat terjadi pada pukul 02:25 WIB pagi di Kabupaten Aceh Jaya, sedangkan gempa susulan terkahir terjadi di Kabupaten Simeuleu pada pukul 12:08 WIB siang tadi dengan kekuatan 5,2 SR.
Gempa Aceh Terdahsyat Terbaru 2012Unknown 100out of 100 based on 503503 ratings. 504504 user reviews.

Artikel Terkait

{ 10 komentar... read them below or add one }

Rohis Facebook mengatakan...

untunglah gak terjadi tsunami sob.. smg Allah melindungi Aceh.., Aamiin.. *smile

Unknown mengatakan...

@Rohis Facebook Amin :)
Doakan saja semoga begitu

Bang Sastro mengatakan...

m0ga aja saudara2 qt yg ada dsana diberi kekuatan dn kesabaran mgkn ini ujian dr yg maha kuasa..

Unknown mengatakan...

@Spectrevers Amin... :)
Makasih buat doanya ya sob hehe

Peduli AlamKu mengatakan...

inilah dilema indonesia yang ada di kawasan gunung api, seharusnya kita harus lebih tanngap seperti negara jepang yang telah terbiasa dengan gempa. semoga saja ini dapat mejadi pelajaran supaya sadar gempa, dan semoga kita di jauhkan dari akibat yang terlalu dahsyat darinya.

Ropink mengatakan...

kenapa ya di tahun ini sering terjadi musibah, apakah ini sebuah peringatan atau musibah???

Area Dangdut Koplo mengatakan...

semoga musibah yang mengerikan seperti itu tidak terajdi lagi, amin.

Unknown mengatakan...

@Peduli AlamKu ya sob bener sekali... 2 jempol buat anda :D

Unknown mengatakan...

@Ropink mungkin ada tanda2 nya or itu musibah buat orang sana karena telah berbuat tidak benar :)

Unknown mengatakan...

@Area Dangdut Koplo Amin :)

Tambahkan Komentar Anda