Pemanfaatan IT Dalam Dunia Pendidikan

Pasang Iklan Anda disini !
Tampilkan Deskripsi Iklan Anda yang Lebih Panjang disini
Pasang Iklan Anda disini !
Tampilkan Deskripsi Iklan Anda yang Lebih Panjang disini
Manfaat IT Dalam Dunia Pendidikan
IT Dalam Dunia Pendidikan adalah Ilmu Teknologi yang mengacu kepada Pendidikan yang ada didunia. Pada era dunia pendidikan saat ini tidak lepas dari Information Technology atau yang disebut IT. Dari mulai SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi pasti mengajarkan dan memperkenalkan dunia IT. Information Technology (IT) semakin maju dan berkembang karena adanya Internet yang menghubungkan antar dunia dan saling berbagi Informasi.

Internet sangat berpengaruh sekali terhadap pendidikan yaitu sebagai tempat Sharing atau Berbagi. Kita dapat bertukar Informasi dalam dunia Internet tanpa anda harus susah-susah menemui orang untuk mengajarkan anda. Kegiatan belajar mengajar-pun sekarang semakin maju menggunakan IT yaitu Guru mengajarkan siswanya menggunakan alat yang namanya LCD. Guru tanpa harus menulis dipapan tulis, kata-kata sudah muncul dilayar LCD. Wow sangat canggih sekali!!! Jika anda sudah Kuliah biasanya Dosen-dosen mengajarkan Mahasiswa/i nya hanya dengan Tampilan layar dan Dosennya terlihat pada layar padahal Dosennya sedang tidak berada dikelas tersebut.

Sumber-sumber pengetahuan sangat banyak sekali di dunia Internet. Contohnya saja Mesin Pencari Google, anda dapat menemukan apa saja yang anda inginkan dimesin pencari tersebut. Ilmu pengetahuan sudah menyebar karena adanya Internet dan Internet adalah bagian dari Information Technology (IT). Apalagi sekarang sudah zamannya Facebook-an anda dapat langsung bertatap muka dengan orang yang jaraknya sangat jauh sekali dan saling berbagi pengalaman atau informasi kepada orang tersebut agar anda juga mendapatkan informasi balik darinya dan sama-sama mendapatkan pengetahuan. Pengetahuan anda akan luas karena adanya IT dalam dunia Pendidikan. Jika IT dalam Dunia Pendidikan tidak ada mungkin kita semua masih kurang pengetahuannya dan banyak tidak tau berita-berita yang baru terjadi atau kejadian-kejadian yang terjadi masa lalu. Kita patut bersyukur karena kita sudah berada di era IT dunia pendidikan. Jadi tidak perlu bingung untuk berbagi Informasi dengan orang-orang yang jauh tanpa harus pergi kesana. Kita dapat langsung mengirimnya dengan cepat tanpa ada halangan dan mengirimnya pun sangat singkat dan cepat sekali.
Manfaat IT Dalam Dunia Pendidikan yang sangat berpengaruh bagi semua orang didunia yaitu :




1. Dapat saling bertukar Ilmu dengan mudah dan cepat.
2. Sebagai sumber pengetahuan dan informasi.
3. Belajar bersama melalui Internet secara online.
4. Dapat mengerjakan tugas dan pekerjaan dengan cepat
5. Sebagai alat untuk kegiatan belajar mengajar.
6. Memudahkan kita untuk mendapatkan Informasi.
7. Memudahkan kita untuk berkomunikasi tanpa harus bertemu langsung.

Semoga kita semua merasakan manfaat dari adanya Information Technology (IT) dalam dunia pendidikan kita dan semoga kita semua mendapatkan banyak pengetahuan dari IT khususnya Internet. Terima Kasih!

Pemanfaatan IT Dalam Dunia PendidikanUnknown 100out of 100 based on 503503 ratings. 504504 user reviews.

Artikel Terkait

{ 4 komentar... read them below or add one }

Blog Keperawatan mengatakan...

Terima kasih sahabat atas berbagi informasinya ini.
Kunjungan di sela persiapan untuk istirahat sahabat

Unknown mengatakan...

@Blog Keperawatan ya sama-sama sobat :)

Unknown mengatakan...

nice share gan, :D

Unknown mengatakan...

@Agung Coll makasih gan :D

Tambahkan Komentar Anda