Cara Reset Password Windows 7

Pasang Iklan Anda disini !
Tampilkan Deskripsi Iklan Anda yang Lebih Panjang disini
Pasang Iklan Anda disini !
Tampilkan Deskripsi Iklan Anda yang Lebih Panjang disini
Assalamualaikum Wr.Wb dan Selamat Siang Para Blogger – Setelah post “Youwave 2.0.2 | Android Simulator” dan “Kumpulan Contoh Soal Ujian Nasional 2012”. Siang ini saya akan Share Informasi yaitu Cara Reset Password Windows 7. Langsung saja Mari Kita Simak dan Coba.

Pernahkan anda lupa Password Windows 7 anda. Cara ini dapat anda lakukan tanpa harus menginstall ulang Laptop atau PC anda. Cara ini sangat mudah sekali yaitu : 
  • Siapkan DVD instalasi Windows 7, kemudian booting dengan menggunakan DVD tersebut. Setelah muncul jendela instalasi Windows 7, Kemudian Klik/Pilih Repair your computer di bagian bawah.
  • Kemudian ikuti petunjuk yang diberikan hingga anda menemukan link pilihan untuk membuka Command Prompt.
  • Setelah jendela Command Prompt terbuka, ketik perintah "copy c:\windows\system32\sethc.exe c:\" (tanpa tanda kutip) untuk membuat backup dari file "sethc.exe" lalu tekan tombol enter. Langkah selanjutnnya kita akan menimpa file "sethc.exe" yang ada pada direktori system32 dengan file "cmd.exe". Untuk itu, masih pada jendela Command Prompt, ketik perintah "copy c:\windows\system32\cmd.exe c:\windows\system32\sethc.exe" (tanpa tanda kutip) lalu tekan tombol enter. Setelah itu, restart komputer anda.
  • Setelah anda sampai pada Login Screen, tekan tombol Shift pada keyboard sebanyak lima kali. Jika tidak ada masalah,seharusnnya muncul Command Prompt.
  • Sekarang saatnya me-reset password. Ketik perintah berikut pada jendela Command Prompt "Net user NamaSaya PasswordBaruSaya" (Tanpa tanda kutip) lalu tekan enter. Ingat untuk mengganti parameter "NamaSaya" dan "PasswordBaruSaya" dengan username dan password yang anda inginkan. Selesai, sekarang anda bisa login kembali.
Cara Reset Password Windows 7Rama Arif Maulana 100out of 100 based on 503503 ratings. 504504 user reviews.

Artikel Terkait

{ 121 komentar... read them below or add one }

haris widodo mengatakan...

bagus sob... kalo linux bisa gak yah>>>

haris widodo mengatakan...

sekalian tuker link..

agusbg mengatakan...

saya tidak pakek W7 jadi ijin nyimak aj sob,, bermanfat banget ne kalau sampai lupa password... itu untuk yang ada CD roomnya ya? saya netbook jadi nggak pernah pakek paswoord kalau lupa repot sayanya hehehe...

tagantar mengatakan...

mantap gan totur'nya.. !!
tp sayang'nya ane masih make windows XP gan..! :(..

tp ngga ap 2x,, nambah lagi ilmu saya berkat sahabat..!!

Happy Blogging sahabatku...!

Rama Arif Maulana mengatakan...

@haris widodo kalo linux ane belum nyoba sob soalnya gak pernah lupa :D

Rama Arif Maulana mengatakan...

@haris widodo yaudah sob :D

Rama Arif Maulana mengatakan...

@agusbg hehe pake CD room external aja sob kalo pake notebook :D
makasih

Rama Arif Maulana mengatakan...

@tagantar ya sob gpp ntar kalo dah pake windows 7 kan enak sob tingga buka blog ane hehe :D
Happy blogging too sob :D

Dwi Yulianto mengatakan...

sobat..wah artikel yang bagus sobat...semoga selau semangat ya ..keep spirit
absen siang disini :)

Bimz Saputra mengatakan...

Nice Inpo sobat

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Dwi Yulianto ya :D
makasih dan absen dterima

hzndi mengatakan...

boleh lah sarannya kalau sewaktu2 lupa passwordnya :D

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Bimz Saputra ya makasih sob

Rama Arif Maulana mengatakan...

@hzndi hehe bener sekali sob :D

Inuzuka Grend mengatakan...

sangat berguna nih sob, buat lengguna Windows 7 :D

Tonny Mondong mengatakan...

hehe..mesti bi bookmark dulu nih...koneksiku lelet abis, jadi ijin bookmark aja bang ya :)

IT-Soft Center mengatakan...

manteb.....lumyan klo nanti perlu...

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Inuzuka Grend ya betul sekali sob :)

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Tonny Mondong ya bang silahkan :)

Rama Arif Maulana mengatakan...

@IT-Soft Center ya sob bener sekali :)

Jimie Blier mengatakan...

waow...it's very good...
There also visit us at www.photo-corner.blogspot.com

Cirebon-Cyber4rt mengatakan...

mantaap gan infonya, support balik ya :D

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Jimie Blier Thanks Friend :)
I Will visit back your blog

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Cirebon-Cyber4rt Ya gan slalu ane support :D

alkatro com mengatakan...

untung win7 gak di password , agak pelupa kalo ngunci :D
makasih tipsnya :)

wahid sahidu mengatakan...

mantep gan tutornya tp ane udah beralih ke linux ni bang hehehe

Dwi Yulianto mengatakan...

selamat sore Black Angel Syndicate.. :)
happy blogging :)

Si Galau mengatakan...

wah keren sob :D
jadi gag perlu instal ulang :D

Spenza-Sumpiuh mengatakan...

mantap tipsnya update post terus ya

Fahri Samudra mengatakan...

Wah hebat nih, gan, terobosan baru!!! Hehehe, banyak temen ane yg lupa passwordnya, sehingga harus instal ulang, dengan cara ini, lupa password nggak usah khawatir dan sangat efektif nih, thanks for share sob, hihihi, mungkin cara ini bisa dipake buat bobol windows 7 orang, hihihi (Jangan ditiru)... :)

Ardiansyah Guna mengatakan...

follow sukses di blog sobat di tunggu follow backnya....no 291



happy share sobat

Sakahayang Kang Asep mengatakan...

Tips yang sangat bermanfaat sekali sobat. Emang saat ini untuk PC/laptop pembelian baru pasti memakai WIN7 dan ini sangat penting sekali bila password lupa apalagi password administratornya yang lupa.

wilujeng ngeblog

P.S.
Sob kenapa ya di halaman blog sobat banyak tulisan "Moved Temporarily" ???

Rama Arif Maulana mengatakan...

@alkatro com ya sob sama-sama :)

Rama Arif Maulana mengatakan...

@wahid sahidu oh ane juga dulu pae linux sekarang pake windows 7 lagi hehe :D

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Dwi Yulianto Selamat sore Dwi... Happy blogging too

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Si Galau ya sob betul sekali :)

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Spenza-Sumpiuh Oke sob :)
Makasih

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Fahri Samudra ya makasih sob hehe :D
Jangan buat aneh2 ya hehe

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Ardiansyah Guna ya makasih sob ntar ane follback :)

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Sakahayang Kang Asep ya betul sekali kang... ngomong2 apaan tuh sob ane gga tw??? kasih tw ya... makasih

Dwi Yulianto mengatakan...

sebelum saya mau tidur :D
saya sempatkan dulu mampir sobat.. :)

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Dwi Yulianto wah makasih ya sob :D

Rohis Facebook mengatakan...

wah aq masih cinta sama XP sob *smike.., nice post & HB yaa..

district16 mengatakan...

saya baru thu klo windows 7 ada passwordnya padahl lptop OS windows 7
wahh payah saya :D

Kerjasambilbisnis mengatakan...

bermanfaat sekali infonya sob buat sy,,
Mkasih lah,,
Salam blogging

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Rohis Facebook wah ane juga aslinya suka Windows XP krena cepet kalo Windows 7 yang ane suka karena keren and Efek2 nya yang mantab hehe :D

anisayu mengatakan...

biarpun windows-7 yg kupakai ga pake paswerd
tapi aku pahami biar tahu dan jadi ingin pasang paswerd hehehe :)

Rama Arif Maulana mengatakan...

@district16 hehe tau apa pura2 gx tw hehe :D

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Kerjasambilbisnis ya sama-sama dan salam blogging :)

Rama Arif Maulana mengatakan...

@anisayu ya mbak buat juga2 kalo dah pasang hehe :D

saurus mengatakan...

wah, thanks udah dishare cara ngresetnya ya :D

DsT mengatakan...

wahahaha
mantep nih sob
saya kan anak TKJ jadi perlu ilmu ilmu gini :D
nice info daah

Kang Farhan mengatakan...

waduhhh...saya di urutan bawah nih komentnya...ckckckckc
baru tahu saya bang ada cara mudah seperti diatas... selama ini saya selalu pake sopwer pihak ke3 kalo ngreset mereset...hehehe
ijin nyedot ilmu abang yg satu ini ahhhh

blog alternatifs mengatakan...

Makasi infonya. sangat bagus

Rama Arif Maulana mengatakan...

@saurus Ya sama-sama sob :D

Rama Arif Maulana mengatakan...

@DsT ya silahkan belajar disini aja sob :D

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Kang Farhan hehe ya sob :)
Silahkan disedot aja sob

Rama Arif Maulana mengatakan...

@blog alternatifs ya makasih sob :)

bangjal dua tiga mengatakan...

thank udah berbagi kawan

Rama Arif Maulana mengatakan...

@bangjal dua tiga ya sami2 kawan :D

Falah Mulyana mengatakan...

Nice info nih sobat,,,,,,,,,

Absen pagi sob,,,,, Happy Blogging

Zona Eksis mengatakan...

Tips yang sangat membantu sobat...

thanks udah share :D

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Falah Mulyana ya makasih sob dan happy blogging :)

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Zona Eksis ya sama-sama :D
Makasih :D

Hairun NisYa mengatakan...

Aku nggak pake win 7 sobat, jadi ikut nyimak sobat hehhee

Nice post sobat..

Ahmad Zuhdi Travelife mengatakan...

mantaaabbss.. nice share sob, absen pagi :)

Zaenal Abidin mengatakan...

sampe saat ini ane belum sempet pake 7,
masih ketinggalan banget ye ane,
bookmark dolo buat persiapan ganti OS,
nic share sobat...

catatanku-yd mengatakan...

kunjungan perdana nich gan... blognya mantep banget..

salam kenal..

Asis Sugianto mengatakan...

control D sobat untuk mempelajari lagi cara mereset password pada windows 7 ini.. makasih sudah di share sobat...

Raihan mengatakan...

Perlu di bookmark ini tipsnya kawan,maksih dah sharing,happy blogging.

Theatre 61 mengatakan...

waduh, sayang bgt aku gak pake win 7 sob..

keluarga ale mengatakan...

wih2 , manteb gan :D kalo lupa pasword emang masalah yang paling dial dah hehehe

Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru - Beritama.com mengatakan...

sepp gan,, ntar ane coba tipsnya,, ^^

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Hairun NisYa ya sob silahkan simak :)
makasih

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Ahmad Zuhdi Travelife Ya makasih absen dterima

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Zaenal Abidin hehe pake donk sob :)
Makasih silahkan di bookmark :D

Rama Arif Maulana mengatakan...

@catatanku-yd ya makasih dan salam kenal :D

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Asis Sugianto ya makasih sob silahkan di bookmark saja :D

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Raihan Silahkan di bookmark dan makasih :D

Rama Arif Maulana mengatakan...

@keluarga ale ya nhe sob :D
makasih

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru - Beritama.com Silahkan dicoba gan :D

Mas Tosu mengatakan...

wah mantap bro ilmunya

alkatro mengatakan...

jadi tergoda untuk mencobanya :D
met aktifitas sobat :)

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Mas Tosu Ya makasih bro :D

Rama Arif Maulana mengatakan...

@alkatro Silahkan dicoba aja sob :D

Blog Keperawatan mengatakan...

Terima kasih sahabat atas berbagi tipsnya ini...
manambah pengetahuan bagi saya

Fikri mengatakan...

Keren banget sob tipsnya ;-)

terimakasih ya

salam blogging

Muhammad Ulil Albab mengatakan...

wah bisa buat jaga-jaga nih kalau lupa password, nice share sobat
sekalian kunjungan sore, hehe

ARMAN mengatakan...

Wah mantep sob tapi saya pake xp sob :D hehe Absen sore menjelang malam sob

Muhasabah mengatakan...

Kunjungan silaturahmi saudaraku di sini kembali
Kebetulan abu juga pakai windows 7 saudaraku

Kompilasi Pena mengatakan...

Pena hadir dan absen malam sob..Ijin nyimak caranya nih biar nanti bisa untuk dipraktekkan sob
Thanks yah sharenya ini

arie5758 mengatakan...

Biasanya urusan instal menginstal itu bagian adik saya, memang selelu diprotek dg pasword. Jadi susah mau ngapa²-in. Tapi dg adanya tutor ini, mungkin akan instal sendiri saja kompi pribadi. Makasih sob share ilmunya :)

Relifa mengatakan...

Wah kebetulan nemu caranya. saya daritadi nyari nyari gimana caranya reset password di Windows 7. makasih ya kang share nya, sangat membantu banget nih buat saya

Dwi Yulianto mengatakan...

absen malam sobat...
trik yang sangat bagus sobat.. :)
nice share

Jejak Puisi mengatakan...

ane pake WS-7 tp malah gak pernah pake password begituan. tpi reset password itu maksudna pas mo install y? (ora mudeng) coz ane belom pernah install laptop ini. baru setahun make :D

request: cara bikin kotak komentar kyk sobat gimana y? ^^

salam blogger ^^

Tiara-PC mengatakan...

Boleh nih tips nya Kaka. manfaat nih. makasih

Falah Mulyana mengatakan...

kembali berkunjung sobat,,,,,,,,,,, belum ada post baru nih sobat

imanarsyad mengatakan...

mantap bang hehe info yang bermanfaat

Nando Firmansyah mengatakan...

berguna ni sob buat yg lupa sama password nya
tp kalo ane sih biasanya gg pake password soalnya biasa lupaan hehe :D

Asis Sugianto mengatakan...

mampir lagi nih sobat sembari menantikan postingan terbaru sobat...

Ardiansyah Guna mengatakan...

berkunjung lagi nih ke blog sobat blum ada yg baru y postingannya ...

absen pagi sobat heeee

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Theatre 61 wah sayang sekali :D

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Blog Keperawatan ya sama-sama sob :)

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Fikri ya salam blogging juga :D

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Muhammad Ulil Albab ya makasih dah berkunjung :)
Absen dterima

Rama Arif Maulana mengatakan...

@ARMAN wah makanya sob pake windows 7 biar bsa nyoba :D

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Muhasabah ya silahkan dcoba aja mas abu kalo lupa password hehe :D

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Kompilasi Pena ya silahkan disimak sob :)
Ya sama-sama

Rama Arif Maulana mengatakan...

@arie5758 ya sob sekarang sobat bsa belajar sendiri tanpa harus adek yang install

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Relifa Ya sama-sama sob dan Silahkan dicoba aja :)

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Dwi Yulianto Ya makasih ya sob :)

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Jejak Puisi hehe ntar ane kasih tau :D
makasih

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Tiara-PC Ya sama-sama dan Makasih

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Falah Mulyana hehe belom ada nih sob hehe :D

Rama Arif Maulana mengatakan...

@imanarsyad hehe makasih sob :)

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Nando Firmansyah ya nhe sob :)
Ane aja pernah lupa juga

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Asis Sugianto ya makasih sob dah sering berkunjung :D

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Ardiansyah Guna hehe belom ada nhe sob :D
Tunggu aja

Fazri mengatakan...

nah loh saya takut klo maen cmd, ntar tkut Error kompinya

Rama Arif Maulana mengatakan...

@Fazri wkkwkw takutan :P

MASNADY-BLOEGREEN mengatakan...

wah mntap sob tips nya..!? saya amankan dlu sob.? makasih bgt nih dah share..!?

Tambahkan Komentar Anda